Sabtu, 03 Januari 2015

JASA LAUNDRY PAKAIAN



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang
Beberapa orang pasti malas untuk mencuci bajunya atau tidak sempat mencuci baju karna tidak ada pembantu rumah tangga maka dari itu mereka menggunakan jasa laundry karna tidak ingin repot mencuci bajunya, jasa laundry pun tidak begitu mahal harganya terjangkau dan hasil pakaian yang dicuci pun bagus dan wangi.
1.2  Rumusan Masalah
Untuk menjaga keseimbangan konsep yang akan saya bahas selanjutnya maka saya menyertakan rumusan masalah yang terkait dengan isi dari penulisan saya ini, yaitu tentang :
a.       Tips membuka usaha laundry pakaian?
b.      Keuntungan dan kerugian membuka usaha laundry pakaian?
1.3  Tujuan Penulisan
Tujuan Penulisan ini adalah untuk memperoleh bahan mengenai bisnis Laundry Pakaian yaitu tentang :
a.       Mengetahui tips membuka usaha laundry pakaian.
b.      Mengetahui keuntungan dan kerugian membuka usaha laundry pakaian.
1.4  Manfaat Penulisan
Ada pun manfaat yang didapat dari penulisan ini agar pembaca lebih mengetahui tentang bisnis Laundry Pakaian .


BAB II
ISI
 
2.1  tips-tips yang harus dilakukan sebelum membuka bisnis Lapangan Futsal
1.     Melakukan survei
Melakukan survei adalah hal yang pertama, karna dengan cara mensurvei kita dapat mengetahui hal apa saja yang akan kita lakukan petama kali untuk membuka usaha kita.
2.     Buat langkah beda atau inovasi dalam bisnis Anda.
Cara ini adalah cara agar usaha bisnis laundry yang kita buat berbeda dengan orang lain yang juga membuka jasa laundry agar usaha laundry yang kita buat dapat menarik banyak pelanggan.
3.     Tentukan lokasi bisnis kita
Menentukan usaha lokasi adalah hal yang sangat penting. Apabila kita membuat usaha di salah tempat maka usaha yang kita buat akan gulung tikar, usahakan lokasi untuk membuat usaha di pinggir jalan, dekat dengan masyarakat, karna dengan cara seperti akan banyak yang akan memakai usaha laundry kita.
4.     Lakukan Promosi
Promosi adalah cara memberi tahukan usaha kita kepada masyarakat, buatlah promosi sebaik mungkin contohnya dengan memberikan diskon di awla pembukaan, penawaran yang menarik agar menarik pelanggan. Berikan brosur kepada setiap orang yang lewat agar tahu usaha yang kita buat.


2.2  Keuntungan dan Kerugian Membuka Usaha Laundry
1.      Keuntungan
a.       Membuka lapangan pekerjaan yang baru untuk masyarakat.
b.      Mempermudah seseorang utuk mencuci pakaiannya ketika sibuk.
c.       Menambah pemasukan kita sebagai pengusaha.
2.      Kerugian
a.       Banyaknya pesaing usaha
b.      Modal awal yang sangat mahal untuk membeli mesin.


BAB III
PENUTUP
3.1  KESIMPULAN
Bisnis laundry pakaian adalah bisnis yang sangat dibutuhkan banyak orang. Bisnis ini sangat menguntungkan karna dapat membantu orang yang tidak sempat mencuci bajunya atau malas pasti akan menggunakan jasa laundry yang kita buat. Jasa laundry yang kita buat usahakan dapat menarik pelanggan yang banyak dengan fasilitas yang baik dan memuaskan pelanggan.
3.2  SARAN
Sebaiknya ketika kita ingin membuka jasa laundry pikirkan secara matang agar usaha yang kita buat akan berjalan lancar dan sukses. Buatlah usaha kita di dekat jalan dan didekat lingkungan warga karna warga pasti banyak yang ingin menggunaka jasa laundry kita.


DAFTAR PUSTAKA



Tidak ada komentar:

Posting Komentar